Antangin JRG 4 Tablet

Rp3.750

Deskripsi

Komposisi

Setiap tablet Antangin JRG mengandung : Zingiberis Rhizoma (jahe) sebanyak 0.743. Royal Jelly sebanyak 0.65. Panax ginseng (ginseng) sebanyak 0.13. Blumeae Folium (daun sembung) sebanyak 0.2476. Menthae Folium (daun mint) seabanyak 0.495.

Kategori

Herbal

Indikasi Umum

Untuk membantu mengatasi masuk angin, seperti meriang, rasa mual, perut kembung, pusing, demam, sakit perut, lemas, mata berair, tenggorokan kering, keluar keringat dingin, dan pegal-pegal. Untuk mengatasi sakit perut karena pengaruh makanan dan mabuk perjalanan, serta kecapean, maupun kurang tidur.

Deskripsi

Antangin JRG Tablet adalah obat herbal dengan kandungan utama jahe, royal jelly dan ginseng. Antangin berkhasiat untuk membantu mengatasi masuk angin dengan memberikan sensasi hangat pada tubuh, mengatasi mual dan perut kembung, serta menghilangkan rasa capek. Antangin JRG mengandung ekstrak jahe merah yang dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh sehingga gejala masuk angin dapat mereda.

Dosis

Dewasa : Masuk angin : 3 kali 2 tablet per hari. Mabuk perjalanan : 2 – 4 tablet sebelum perjalanan jauh. Menjaga kondisi tubuh : 2 kali 2 tablet per hari. Anak : Usia 6 -12 tahun : Setengah dari dosis orang dewasa.

Aturan Pakai

Antangin JRG Tablet lebih baik dikonsumsi sesudah makan. Bisa diminum langsung dari sachetnya atau dituang ke setengah gelas air teh.

Cara Penyimpanan

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari dan jauhkan dari tempat yang lembab.

Kemasan

1 Strip @ 4 tablet @ 650 mg

Efek Samping

Sulit tidur, nyeri payudara pada wanita, perdarahan vagina, peningkatan denyut jantung, sensasi terbakar di dada (heartburn), diare, sakit perut, perdarahan lebih banyak saat menstruasi, menurunkan kadar gula darah (hipoglikemi), sakit maag, dan sakit kepala. Reaksi hipersensitif seperti gatal-gatal dan kemerahan pada kulit, pembengkakan pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan, serta sesak napas.

Interaksi Obat

Antangin JRG Tablet dapat terjadi interaksi obat bila digunakan bersamaan dengan :

  • Obat warfarin, aspirin, clopidogrel, enoxaparin, heparin, diclofenac, dan ibuprofen : royal jelly dapat meningkatkan risiko perdarahan.
  • Obat darah tinggi, seperti nifedipine, diltiazem, atau amlodipine : jahe berisiko menimbulkan darah rendah.
  • Obat diabetes, seperti glimepiride atau pioglitazone, serta insulin : panax ginseng dan jahe berisiko menimbulkan hipoglikemia.
  • Furosemide : panax ginseng dapat mengurangi efektivitas obat furosemide.

Kontra Indikasi

Tidak boleh dikonsumsi oleh penderita dengan kondisi di bawah ini :

  • Hipersensitivitas terhadap kandungan yang ada di dalam Antangin JRG Tablet.
  • Pasien penderita hipoglikemi.
  • Pasien dengan penyakit maag/lambung.
  • Pasien dengan gangguan fungsi hati.
  • Pasien dengan gangguan fungsi ginjal.
  • Penderita HIV/AIDS.
  • Pasien dengan penyakit tuberculosis (TBC).

Perhatian

Hati-hati pada penderita hipersensitif, pasien dengan gangguan hati dan ginjal, pasien dengan penyakit lambung/maag, dan pasien penderita hipoglikemi. Antangin tidak dianjurkan untuk diberikan kepada anak-anak berusia di bawah 1 tahun. Beri tahu dokter mengenai obat-obatan yang sedang digunakan, baik obat resep, nonresep, suplemen, atau obat herbal. Hal ini dikarenakan beberapa jenis obat mungkin dapat berinteraksi dengan Antangin. Beri tahu dokter jika memiliki riwayat alergi terhadap Antangin atau bahan lainnya yang terkandung dalam obat ini. Jika terjadi reaksi alergi atau overdosis setelah mengonsumsi Antangin, segera periksakan diri Anda ke dokter. Kategori Kehamilan : N (Belum dikategorikan). Belum diketahui apakah kandungan Antangin seperti royal jelly, panax ginseng, dan jahe dapat berefek pada kehamilan.Belum diketahui apakah panax ginseng, royal jelly dan jahe dapat terserap ke dalam ASI atau tidak.Ibu hamil atau menyusui sebaiknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi Antangin.

Segmentasi

Herbal
Manufaktur Deltomed

Informasi Tambahan

Berat0.01 kg
Dimensi10 × 5 × 1 cm