Salep Nosib Cap Bison 14 gram

Rp11.900

Deskripsi

Komposisi

Setiap gram Salep Nosib Cap Bison 14 gram mengandung :

  • Acidum Salicylum (Asam Salisilat) sebanyak 0.080 gram
  • Acidum Benzoicum (Asam Benzoat) sebanyak 0.080 gram
  • Sulfur Praecipitatum sebanyak 0.090 gram
  • Menthol sebanyak 0.003 gram
  • Salep Constituent ad. 1 gram.

Kategori

Kulit, Anti Jamur

Indikasi Umum

Membantu meredakan infeksi jamur pada kulit seperti kadas, panu, kurap, kutu air, bisul,dan gatal yang disebabkan karena jamur.

Deskripsi

Salep Nosib Cap Bison merupakan sediaan obat dalam bentuk salep yang digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit kulit seperti kurap, kudis, panu, jamur, bisul, kutu air, dan gatal-gatal di sela jari kaki. Obat ini mengandung zat aktif Acidum Salicylicum 0.080 g, Acidum Benzoicum 0.080 g, Sulfur Praecipitalum 0.090 g, Mentholum 0.003 g, Salep Constituent 1 g. Asam salisilat adalah agen keratolitik yang bekerja dengan meningkatkan jumlah kelembapan pada kulit sehingga dapat melembutkan keratin dan protein yang merupakan bagian dari struktur kulit. Asam salisilat membantu melonggarkan kulit kering dan bersisik sehingga lebih mudah dihilangkan. Ketika asam salisilat digunakan dalam kombinasi dengan obat lain, asam salisilat melepaskan lapisan atas kulit sehingga obat tambahan dapat menembus dengan lebih efektif. Absorpsi asam salisilat mudah diserap melalui kulit. Distribusi pengikatan protein plasma 50-80%, untuk albumin. Ekskresinya melalui urin (asam salisilat (52%), glukuronida salisilat (42%) dan asam salisilat (6%). Asam benzoat adalah obat yang dapat mengatasi infeksi jamur seperti kurap, panu, dan kutu air. Asam benzoat bekerja dengan menghentikan pertumbuhan jamur pada kulit. Sulfur prestipitatum bekerja membuh kuman, membunuh jamur, membunuh parasit, dan keratolitik. Saat dioleskan ke kulit, sulfur dianggap berinteraksi dengan sistein, yang ada di stratum korneum untuk membentuk hidrogen sulfida yang dapat meningkatkan aktivitas keratolitik. Sulfur memiliki efek penghambatan pada pertumbuhan Propionibacterium acnes serta Sarcoptes scabiei, beberapa Streptococci, dan Staphylococcus aureus. Mentol dikenal sebagai zat yang digunakan sebagai pengalihan rasa sakit (counter-irritant) yang bekerja dengan membuat kulit terasa sejuk, untuk mengalihkan Anda dari rasa sakit atau nyeri.

Dosis

Dioleskan 3 hari sekali pada kulit yang sakit.

Aturan Pakai

Oleskan tipis-tipis pada bagian kulit yang terinfeksi.

Cara Penyimpanan

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari dan jauhkan dari tempat yang lembab.

Kemasan

1 Pot @ 14 gram

Efek Samping

Sensasi rasa panas dan seperti terbakar pada kulit, biduran (urtikaria), kulit kemerahan, peradangan kulit (dermatitis), pengelupasan kulit, kulit kering, iritasi kulit, pembengkakan pada kulit (edema), dan gatal-gatal pada kulit.

Kontra Indikasi

Tidak boleh digunakan oleh penderita dengan kondisi di bawah ini :

  • Hipersensitivitas terhadap kandungan dari Salep Nosib Cap Bison.
  • Anak-anak usia di bawah  2 tahun.
  • Pasien yang memiliki kadar kelenjar tiroid yang terlalu aktif dalam tubuh (hipertiroidisme).

Perhatian

Hati-hati pada penderita hipersensitif. Hindari kontak dengan mata dan selaput lendir. Hanya untuk pemakaian luar. Pemakaian harus dihentikan jika muncul ruam kulit atau tanda lain yang menunjukkan reaksi alergi. Segera hubungi dokter bila infeksi tidak kunjung sembuh. Kategori Kehamilan : C (studi terhadap binatang percobaan memperlihatkan adanya efek-efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita hamil, atau studi terkontrol pada wanita hamil dan binatang percobaan. Obat hanya boleh digunakan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya resiko terhadap janin.

Segmentasi

Hijau

Manufaktur

Bison Industri Farmasi

Informasi Tambahan

Berat0.01 kg
Dimensi10 × 5 × 1 cm