Bioplacenton Gel 15 gram

Rp22.100

Stok habis

Deskripsi

Komposisi

Setiap tube (15 gram) mengandung Placenta extract 10% dan Neomycin sulfate 0.5%.

Kategori

Kulit

Indikasi Umum

Bioplacenton Gel umumnya digunakan sebagai Luka bakar, luka dengan infeksi, serta luka kronik dan jenis luka yang lain.

Deskripsi

Bioplacenton Gel merupakan obat yang mengandung Placenta Extract dan Neomycin sulfate. Obat ini biasa digunakan untuk mengobati luka bakar, luka dengan infeksi, serta luka kronik dan jenis luka yang lain. Ekstrak plasenta bekerja dengan memicu pembentukan jaringan baru dan untuk wound healing, sedangkan Neomycin adalah antibiotik golongan aminoglikosida yang digunakan untuk mengobati infeksi-infeksi yang disebabkan terutama oleh bakteri gram negatif. neomycin bekerja dengan cara mengikat secara reversibel terhadap sub unit 30s dari ribosom bakteri sehingga menghambat sintesa protein yang pada akhirnya menghambat pertumbuhan bakteri itu.

Dosis

Oleskan tipis pada kulit 4 sampai 6 x sehari atau sesuai kebutuhan pada area luka.

Aturan Pakai

Dioleskan pada kulit yang sakit/ lepuh/ terbakar setelah kulit dibersihkan dan dikeringkan.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu 20-25 ℃ (68-77 F), terlindung dari cahaya. Hindari dari jangkauan anak-anak.

Kemasan

Dus, Tube @ 15 gram

Efek Samping

Reaksi alergi yang sangat serius terhadap obat ini jarang terjadi. Namun, dapatkan bantuan medis segera jika Anda melihat gejala-gejala reaksi alergi yang parah, termasuk ruam, gatal atau bengkak di wajah atau tenggorokan, pusing berat, kesulitan bernapas.

Interaksi Obat

Sejauh ini belum ada interaksi obat yang dilaporkan.

Kontra Indikasi

Hipersensitif terhadap ekstrak plasenta atau neomycin.

Perhatian

Penggunaan obat ini harus dengan resep dokter.
Hentikan penggunaan jika terjadi sensitisasi. Penggunaan neomycin sulfate untuk periode yang lama dapat menyebabkan infeksi sekunder (misalnya infeksi jamur). Jangan gunakan Bioplacenton pada mata atau kulit di sekitar mata. Obat ini digunakan selama kehamilan atau menyusui hanya jika benar-benar dibutuhkan.
Kategori Kehamilan : D
Ada bukti positif mengenai risiko terhadap janin manusia, tetapi besarnya manfaat yang diperoleh mungkin lebih besar dari resikonya (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius yang tidak efektif atau tidak mungkin diatasi dengan obat yang lebih aman).

Segmentasi

K Merah

Manufaktur

Kalbe Farma

Informasi Tambahan

Berat0.01 kg
Dimensi10 × 5 × 1 cm