Bintang Toedjoe Masuk Angin 15 ml

Rp3.000

Stok habis

Deskripsi

Komposisi

Setiap 15 ml Bintang Todjoe Masuk Angin mengandung ekstrak Jahe merah, Foeniculi Fructus (buah adas), Menthae arvensis Folium (daun mint), Piper retrofracti Fructus (cabe jawa) dan madu.

Kategori

Herbal

Indikasi Umum

Bintang Todjoe Masuk Angin digunakan untuk meredakan masuk angin, perut kembung, demam, mual, berkeringat dingin, pegal-pegal dan sakit kepala, serta untuk mengatasi sakit perut karena pengaruh makanan dan mabuk perjalanan.

Deskripsi

Bintang Todjoe Masuk Angin merupakan Jamu yang telah dikemas dalam bentuk yang praktis dan dijamin kebersihannya karena diproduksi dalam pabrik yang sudah terstandarisasi. Bintang Todjoe Masuk Angin merupakan obat herbal untuk anak-anak yang digunakan untuk mengatasi masuk angin, perut mulas, meriang, perut kembung dan pusing akibat mabuk perjalanan.

ekstrak Jahe merah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi masuk angin, mengobati batuk pilek, jahe akan merilekskan otot-otot saluran pencernaan dan meredakan gangguan pencernaan. Berperan sebagai antiobiotik, jahe juga dapat mengurangi rasa sakit karena gingerol berperan sebagai reseptor yang terletak di ujung saraf.

Retrofracti Fructus Menurunkan demam, mengobati sakit kepala, flu, dan sakit pinggang. Melancarkan peredaran darah, Pengobatan untuk disfungsi ereksi.

Madu, World Health Organization (WHO) merekomendasikan madu sebagai obat batuk alami. Telah terbukti meredakan diare. Mengobati luka dan melawan infeksi.

Dosis

Dewasa: 1 sachet diiminum 3-5 kali sehari, sesudah makan.

Anak-anak: ½ dosis orang dewasa.

Aturan Pakai

Bintang Todjoe Masuk Angin lebih baik dikonsumsi sesudah makan. Bisa diminum langsung dari sachetnya atau dituang ke setengah gelas air putih hangat.

Cara Penyimpanan

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari dan jauhkan dari tempat yang lembab.

Kemasan

1 Sachet @ 15 ml

Efek Samping

Sulit tidur, nyeri payudara pada wanita, perdarahan vagina, peningkatan denyut jantung, sensasi terbakar di dada (heartburn), diare, sakit perut, perdarahan lebih banyak saat menstruasi, menurunkan kadar gula darah (hipoglikemi), sakit maag, dan sakit kepala. Reaksi hipersensitif seperti gatal-gatal dan kemerahan pada kulit, pembengkakan pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan, serta sesak napas.

Interaksi Obat

Bintang Todjoe Masuk Angin dapat terjadi interaksi obat bila digunakan bersamaan dengan :

  • Obat warfarin, aspirin, clopidogrel, enoxaparin, heparin, diclofenac, dan ibuprofen : royal jelly dapat meningkatkan risiko perdarahan.
  • Obat darah tinggi, seperti nifedipine, diltiazem, atau amlodipine : jahe berisiko menimbulkan darah rendah.
  • Obat diabetes, seperti glimepiride atau pioglitazone, serta insulin : panax ginseng dan jahe berisiko menimbulkan hipoglikemia.
  • Furosemide : panax ginseng dapat mengurangi efektivitas obat furosemide.

Kontra Indikasi

Tidak boleh dikonsumsi oleh penderita dengan kondisi di bawah ini :

  • Hipersensitivitas terhadap kandungan yang ada di dalam Bintang Todjoe Masuk Angin
  • Pasien penderita hipoglikemi
  • Pasien dengan penderita multiple sclerosis
  • Pasien dengan gangguan fungsi hati
  • Pasien dengan gangguan fungsi ginjal
  • Penderita HIV dan AIDS
  • Pasien dengan penyakit tuberculosis (TBC).

Perhatian

Hati-hati pada penderita hipersensitif, pasien dengan gangguan hati dan ginjal, pasien dengan penyakit TBC, penderita HIV/AIDS, dan pasien penderita hipoglikemi.

Selalu konsultasi terlebih dulu pada dokter atau bidan sebelum menggunakan obat apapun, jika Anda sedang hamil, menyusui, atau sedang merencanakan kehamilan.

Jika memiliki alergi terhadap kandungan dalam Tolak Angin Cair Anak maupun bahan lain, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan produk ini.

Kategori Kehamilan : N (Belum dikategorikan).
Belum diketahui apakah kandungan Bintang Todjoe Masuk Angin seperti royal jelly, panax ginseng, dan jahe dapat berefek pada kehamilan.Belum diketahui apakah panax ginseng, royal jelly dan jahe dapat terserap ke dalam ASI atau tidak.Ibu hamil atau menyusui sebaiknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi Bintang Todjoe Masuk Angin.

Segmentasi

Herbal

Manufaktur

Bintang Toedjoe

Informasi Tambahan

Berat0.01 kg
Dimensi10 × 5 × 1 cm

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Bintang Toedjoe Masuk Angin 15 ml”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *