Genoint Salep Kulit 15 gram

GENOINT SALEP KULIT 15G

Rp7.800

BELI DI TOKOPEDIA

BELI DI SHOPEE

Komposisi

Tiap gram Genoint Salep Kulit mengandung Gentamicin Sulfate Setara Dengan 1 mg Gentamicin Base.

Kategori

Antibiotik Kulit

Indikasi Umum

Untuk pengobatan infeksi topikal baik infeksi kulit primer maupun sekunder yang disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap Gentamicin.

Deskripsi

Genoint Salep Kulit adalah obat antibakteri/antibiotik topikal yang berfungsi untuk pengobatan infeksi topikal baik infeksi kulit primer maupun sekunder yang disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap Gentamicin. Genoint Salep Kulit memiliki kandungan gentamicin sulfate setara dengan gentamicin base 1 mg.

Gentamicin adalah antibiotika golongan aminoglikosida yang digunakan secara luas terutama untuk mengobati infeksi-infeksi yang disebabkan oleh bakteri gram negatif, seperti  Pseudomonas, Proteus, Serratia, dan Staphylococcus.

Gentamicin tidak digunakan untuk infeksi yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, Neisseria meningitidis atau infeksi bakteri Legionella pneumophila (karena berisiko pasien akan mengalami shock dari lipid A endotoksin  yang ditemukan dalam organisme bakteri gram negatif tertentu). Gentamicin juga berguna melawan Yersinia pestis dan Francisella tularensis.

Dosis

Oleskan sebanyak 3 – 4 kali per hari.

Aturan Pakai

Genoint Salep Kulit dioleskan setelah mandi atau setelah dibersihkan, kemudian oleskan tipis-tipis pada bagian yang luka.

Cara Penyimpanan

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari dan jauhkan dari tempat yang lembab.

Kemasan

1 Tube @ 15 gram

Efek Samping

Reaksi alergi pada kulit, seperti gatal, merah, membengkak, dan iritasi kulit.

Interaksi Obat

  • Menurunkan efek BCG vaccine live dan typhoid vaccine live.
  • Meningkatkan risiko terjadinya gangguan ginjal, jika digunakan bersama cisplatin, obat golongan ciclosporin, diuretik loop, amphotericin B, dan cisplatin.
  • Meningkatkan efek samping gentamicin, jika digunakan bersama obat golongan NSAID, seperti ibuprofen, indometasin, dan naproxen.
  • Gentamisin dapat menghambat efek agalsidase beta (hindari penggunaan bersamaan).

Kontra Indikasi

Tidak boleh dikonsumsi oleh penderita dengan kondisi di bawah ini :

  • Hipersensitivitas terhadap obat Gentamicin
  • Pasien yang mengalami kelemahan otot karena adanya gangguan pada saraf dan otot (myasthenia gravis)
  • Wanita hamil dan menyusui.

Perhatian

Penggunaan obat ini harus dengan resep dokter.

Tidak boleh diberikan pada penderita hipersensitif, myasthenia gravis, ibu hamil dan menyusui.

Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi iritasi atau alergi, dan segera hubungi dokter. Dapat terjadi pertumbuhan yang berlebihan dari mikroorganisme yang tidak rentan pada pemakaian jangka panjang. Begitu terjadi superinfeksi, hentikan pengobatan dan berikan terapi yang sesuai.

Kategori Kehamilan : D
Ada bukti positif mengenai risiko terhadap janin manusia, tetapi besarnya manfaat yang diperoleh mungkin lebih besar dari resikonya (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius yang tidak efektif atau tidak mungkin diatasi dengan obat yang lebih aman).

Segmentasi

K Merah

Manufaktur

Erela