Cinolon N Cream 5 gram

Rp21.000

Deskripsi

Komposisi

Setiap tube (5 gram) mengandung Fluocinolone Acetonide 0.025% dan Neomycin Sulfate 0.5%.

Kategori

Kulit

Indikasi Umum

Cinolon N Cream digunakan untuk mengatasi dermatosis alergi inflamasi yang disertai dengan Pioderma primer atau sekunder. serta untuk mengobati radang kulit yang bukan disebabkan oleh infeksi, khususnya penyakit eksim, dermatitis kontak, gigitan serangga dan eksim skabies bersama-sama dengan obat skabies.

Deskripsi

Cinolon N Cream adalah sediaan topikal berbentuk cream yang mengandung Neomycin sulphate dan Fluicinolon acetonide. Obat ini digunakan untuk mengobati infeksi-infeksi yang disebabkan terutama oleh bakteri gram negatif. Neomycin bekerja dengan care mengikat secara reversible terhadap sub unit 30s dari ribosom bakteri sehingga menghambat sintesa protein yang pada akhirnya menghambat pertumbuhan bakteri, sedangkat Fluocinolon acetonide adalah kortikosteroid sintesis derivat hidrokortison, umumnya digunakan untuk mengurangi peradangan dan mengurangi rasa gatal pada kulit.

Dosis

Oleskan tipis pada bagian kulit yang luka 2-4 kali sehari.

Aturan Pakai

Cinolon N Cream dioleskan pada area kulit yang sakit/radang/gatal setelah kulit dibersihkan dan dikeringkan.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu 20-25 ℃ (68-77 F), terlindung dari cahaya. Hindari dari jangkauan anak-anak.

Kemasan

Dus, Tube @ 5 gram

Efek Samping

  • Penyebaran dan perburukan infeksi yang tidak diobati
  • Penipisan kulit yang belum tentu pulih setelah pengobatan dihentikan karena struktur asli mungkin tak akan kembali
  • Striae atrofis yang menetap
  • Dermatitis kontak
  • Dermatitis perioral
  • Jerawat, perburukan jerawat atau rosasea
  • Depigmentasi ringan, yang mungkin hanya sementara tetapi bisa menetap sebagai bercak-bercak putih
  • Hipertrikosis
  • Absorpsi dari kulit dapat menyebabkan penekanan adrenal dan Cushing syndrome tergantung dari daerah tubuh yang diobati dan lamanya pengobatan. Perlu diingat bahwa absorpsi terbanyak terjadi dari kulit yang tipis, permukaan kasar serta  daerah lipatan kulit dan absorpsi ditingkatkan oleh adanya oklusi.

Interaksi Obat

Sejauh ini belum ditemukan interaksi obat pada penggunaan Cinolon N Cream.

Kontra Indikasi

Lesi kulit akibat bakteri,TB kulit dan mata, perforasi gendang telinga, jamur atau virus yang tidak diobati, rosasea (jerawat rosasea) dan perioral dermatitis, kortikosteroid kuat dikontraindikasikan untuk plak psoriasis dengan sebaran yang luas.

Perhatian

Hindari penggunaan jangka panjang kortikosteroid topikal pada wajah karena dapat meninggalkan bekas yang tidak hilang (dan hindarkan dari mata). Pada anak-anak hindari penggunaan jangka panjang dan penggunaan kortikosteroid kuat atau sangat kuat harus di bawah pengawasan dokter spesialis. Peringatan keras juga ditujukan pada dermatosis pada bayi termasuk ruam popok, pengobatan sebaiknya dibatasi 5-7 hari. PSORIASIS. Penggunaan kortikosteroid kuat dan sangat kuat pada psoriasis dapat menyebabkan penyakit muncul lagi, timbulnya psoriasis pustular yang merata dan toksisitas lokal dan sistemik. Kategori Kehamilan : C Studi terhadap binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin(teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita hamil, atau studi terkontrol pada wanita hamil dan binatang percobaan. Obat hanya boleh digunakan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya resiko terhadap janin.

Segmentasi

K Merah

Manufaktur

Sanbe Farma

Informasi Tambahan

Berat0.01 kg
Dimensi10 × 5 × 1 cm