Mecobalamin 500 µg 10 Kapsul (Generik)

Rp9.100

BELI DI TOKOPEDIA

BELI DI SHOPEE

Komposisi

Setiap Kapsul mengandung Mecobalamin sebanyak 500 µg.

Kategori

Lain-lain

Indikasi Umum

Mecobalamin 500 µg digunakan sebagai obat neuropati perifer.

Deskripsi

Mecobalamin 500 µg digunakan sebagai obat neuropati perifer. Secara biokimia, Mecobalamin  berhubungan erat dengan transmisi sebagai coenzim B12 yang terdapat didalam darah, merupakan homolog yang paling aktif diantara semua jenis vitamin B12 dalam hal metabolisme asam nukleat, protein lemak didalam tubuh. Selanjutnya efek mecobalamin yang telah dibuktikan adalah mempermudah mielinogenesis dan regenerasi saraf, dalam uji klinis secara double-blind, telah dibuktikan secara meyakinkan manfaat Mecobalamin di dalam pengobatan neuropati, misalnya gangguan-gangguan saraf pada diabetes dan multipel neuritis.

Mecobalamin membantu sintesis asam nukleat/protein dalam saraf untuk menstimulasi perbaikan akson dan pembentukan selubung mielin saraf. Dengan demikian, obat ini mengurangi gejala kebas dan nyeri dengan memperbaiki saraf tepi yanng rusak. Misalnya, obat ini digunakan untuk terapi neuropati perifer.

Dosis

Dewasa : Sehari 3 kali 1 kapsul

Dosis harus disesuaikan menurut gejala, ikutilah instruksi Dokter atau Apoteker dengan seksama.

Aturan Pakai

Mecobalamin 500 µg lebih baik dikonsumsi sesudah makan.

Jika anda lupa meminum obat satu kali, segera minum dosis yang tertinggal begitu anda ingat. Jika anda baru ingat mendekati waktu minum obat selanjutnya abaikan dosis yang tertinggal tadi dan lanjutkan dengan dosis berikutnya seperti biasa. Jangan meminum dua dosis obat sekaligus.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu dibawah 20-25 ℃ (68-77 ℉), terlindung dari matahari, kelembaban dan suhu tinggi.

Kemasan

1 Strip @ 10 Kapsul

Efek Samping

Efek samping yang dilaporkan adalah timbulnya ruam, hilangnya nafsu makan, mual atau muntah dan diare. Jika salah satu gejala ini terjadi maka konsultasikan dengan Dokter atau Apoteker anda.

Interaksi Obat

Sejauh ini belum ada laporan terkait interaksi obat.

Kontra Indikasi

Hipersensitivitas terhadap bentuk vvitamin B12 apapun atau terhadap salah satu bahan penyusun yang tercantum dalam komposisi.

Perhatian

Penggunaan obat ini harus dengan resep dokter.

Reaksi alergi : pastikan anda memberitahukan dokter dan apoteker jika anda pernah mengalami reaksi alergi sebelumnya dalam bentuk apapun (gatal-gatal, ruam, dst) terhadap obat apapun.

Penggunaan bersamaan obat lain : beritahu Dokter atau Apoteker jika mengkonsumsi obat lain. Beberapa obat mungkin berinteraksi sehingga dapat meningkatkan atau menurunkan efek medis obat. Waspada dalam menggunakan obat bebas dan suplemen makanan (ataupun obat resep lainnya).

Kehamilan dan menyusui : jika sedang hamil atau menyusui, harap berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter dan Apoteker sebelum memulai obat ini.

Kategori Kehamilan : C
Studi terhadap binatang percobaan memperlihatkan adanya efek-efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita hamil, atau studi terkontrol pada wanita hamil dan binatang percobaan. Obat hanya boleh digunakan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya resiko terhadap janin.

Segmentasi

K Merah

Manufaktur

Generic Manufacturer