Obat Alami Sakit Gigi

Sakit gigi adalah nyeri ringan hingga parah di dalam atau di sekitar gigi dan rahang Anda. Ini mungkin menunjukkan bahwa Anda memiliki masalah gigi atau gusi.

Jika Anda sakit gigi, penting untuk mencari tahu apa yang menjadi akar ketidaknyamanan Anda. Dari sana, Anda dapat menentukan cara terbaik untuk meredakan rasa sakit, bengkak, atau gejala lainnya.

Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk mengobat sakit gigi secara alami.

1. Bilas Air Asin

Bagi banyak orang, membilas dengan air asin adalah pengobatan langkah pertama yang cukup efektif. Air garam adalah disinfektan alami, dan dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin saja tersangkut di sela-sela gigi Anda. Mengobati sakit gigi dengan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka di mulut. Untuk menggunakan pendekatan ini, campurkan 1/2 sendok teh (sdt) garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur.

2. Bilas Hidrogen Peroksida

Pembilasan hidrogen peroksida juga dapat membantu meredakan rasa sakit dan peradangan. Selain membunuh bakteri, hidrogen peroksida juga dapat mengurangi plak dan menyembuhkan gusi berdarah. Pastikan Anda mengencerkan hidrogen peroksida dengan benar. Untuk melakukan ini, campurkan hidrogen peroksida 3 persen dengan air, dengan perbandingan yang sama, dan gunakan sebagai obat kumur. Harap hati-hati untuk tidak menelannya.

3. Kompres Dingin

Anda dapat menggunakan kompres dingin untuk meredakan rasa sakit yang Anda alami. Saat Anda memberikan kompres dingin, hal itu akan menyebabkan pembuluh darah di area tersebut menyempit. Ini membuat rasa sakit menjadi tidak terlalu parah. Tambah lagi, dingin juga dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan. Untuk menggunakan pendekatan ini, pegang kantong es yang dibungkus handuk ke area yang terkena sakit selama 20 menit. Anda dapat mengulanginya setiap beberapa jam.

4. Teh Celup Peppermint

Kantong teh peppermint juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan menenangkan gusi yang sensitif. Biarkan kantong teh bekas menjadi sedikit dingin sebelum mengoleskannya ke area yang terkena sakit. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk mendinginkan, bukan menghangatkan, area tersebut. Untuk melakukannya, masukkan kantong teh bekas ke dalam freezer selama beberapa menit untuk mendinginkannya, lalu tempelkan kantong teh tersebut ke gigi Anda. Ada berbagai manfaat lain dari pappermint untuk kesehatan, Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut.

5. Bawang Putih

Selama ribuan tahun, bawang putih telah dikenal dan digunakan karena khasiat bahannya dimana bawang putih juga memiliki sifat antibakteri. Tidak hanya dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi, tetapi juga dapat bertindak sebagai pereda nyeri. Untuk menggunakan bawang putih pada gigi yang sakit, hancurkan satu siung bawang putih untuk membuat pasta dan oleskan ke daerah gigi yang terkena sakit. Bila mau, Anda juga bisa menambahkan sedikit garam. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengunyah satu siung bawang putih segar secara perlahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat

Jalan Tanah Baru Raya no 10, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat

Whatsapp

(+62) 878-3838-1276

admin@apotek24jam.id

Coming soon !

Dukungan Pembayaran :

Dukungan Pengiriman:

Copyright © 2022 Apotek24Jam

Add to cart