Cara Menyembuhkan Demam Dengan Cepat

Meskipun demam adalah rasa sakit yang harus dihadapi, anggap itu sebagai sistem peringatan dini tubuh Anda. Sebagian besar demam disebabkan oleh infeksi, jadi tubuh Anda merespon dengan cara menaikkan suhu melalui pemindahkan darah dari permukaan kulit ke bagian dalam tubuh Anda.

Cara Menghilangkan Demam

Jika Anda memang demam, ingatlah satu hal ini, demam itu sendiri sebenarnya bukanlah suatu penyakit – demam adalah gejala dari suatu penyakit. Jadi, pada dasarnya, demam adalah pertahanan alami tubuh Anda yang dapat mempersingkat penyakit dengan responsnya yang cepat dan meningkatkan kekuatan antibiotik. Proses alami ini mengakibatkan ketidaknyamanan yang dirasakan, yang merupakan sebagai respon untuk pengobatan infeksi, respon dalam bentuk demam ini terjadi dengan sendirinya.

Meminum Air

Saat Anda panas, tubuh Anda berkeringat untuk mendinginkan. Tetapi jika Anda kehilangan terlalu banyak air – seperti yang mungkin Anda alami ketika demam tinggi – tubuh Anda menutup saluran keringatnya untuk mencegah kehilangan air lebih banyak, yang akan membuat Anda menjadi lebih sulit untuk mengatasi demam Anda. Untuk mengatasi hal ini maka minumlah air segar yang banyak. Selain air biasa, para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi beberapa hal di bawah ini :

Jus yang encer

Jus buah, betapapun bergizinya, terlalu pekat untuk diminum pada saat Anda demam karena bisa saja dapat menyebabkan diare. Anda sebaiknya mengencerkan jus buah atau sayuran dengan air, dimana 1 bagian jus dicampur dengan 1 bagian air agar supaya menjadi lebih mudah untuk dapat diserap tubuh.

Teh linden

Meskipun teh dapat menyediakan cairan yang dibutuhkan, beberapa diantaranya sangat cocok untuk demam. Salah satu kombinasi yang banyak disukai adalah thyme (antibakteri), bunga linden (untuk mengeluarkan keringat), dan bunga chamomile (mengurangi peradangan). Seduhlah 1 sendok teh dan campurkan dalam 1 cangkir air matang segar selama 5 menit. Saring dan minum dalam keadaan hangat beberapa kali dalam sehari.

Teh Linden sendiri juga sangat bermanfaat, dan dapat menyebabkan keringat untuk meredakan demam. Gunakanlah 1 sendok makan bunga teh dicampur dalam 1 cangkir air matang segar selama 5 menit. Saring dan minumlah selagi hangat.

Teh kulit pohon willow

Kulit kayu ini kaya akan zat salisilat (senyawa terkait aspirin) dan dianggap sebagai obat demam alami. Seduhlah menjadi teh dan minum dalam dosis kecil.

Dinginkan Dengan Kompres Basah

Kompres basah cukup dapat membantu mengurangi suhu tubuh Anda. Kompres panas dan lembab juga bisa membantu menurunkan panas. Jika Anda mulai merasa panas sehingga tidak merasa nyaman, lepaskanlah kompres panas tersebut dan ganti dengan kompres yang dingin ke dahi, pergelangan tangan, dan betis. Tutup bagian tubuh yang lain. Jika demam naik di atas 39°C, jangan gunakan kompres panas sama sekali. Sebagai gantinya, gunakanlah yang dingin untuk mencegah demam semakin tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat

Jalan Tanah Baru Raya no 10, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat

Whatsapp

(+62) 878-3838-1276

admin@apotek24jam.id

Coming soon !

Dukungan Pembayaran :

Dukungan Pengiriman:

Copyright © 2022 Apotek24Jam

Add to cart